Klinik Bagus, Solusi Baru untuk Meningkatkan Kinerja Tenaga Medis

 

Odoo • Image and Text

 

Sejak dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, berbagai strategi telah diterapkan oleh pemerintah untuk menanggulangi virus Covid-19 ini. Namun sayangnya, penyebaran yang kian masif, menjadi satu alasan mengapa masih terjadi lonjakan korban positif. Tenaga medis sebagai garis terdepan dalam menghadapi Covid-19, rawan untuk demotivasi atau semangat kerja yang menurun akibat kelelahan. Peningkatan kinerja karyawan faskes di tengah pandemi sangat diperlukan.

 

Selain semangat kerja yang menurun, kondisi yang kini lebih terbatas untuk bergerak, juga pasti membuat setiap faskes menyusun ulang sistem bekerja yang ada. Hal ini perlu dilakukan, untuk dapat beradaptasi dengan kondisi pandemi yang ada saat ini.  Demotivasi pada masa pandemi ini khususnya menjadi tantangan baru bagi semua pihak, baik manajemen maupun HR.

Meskipun terasa berat, HR harus tetap bisa menjaga kondisi kerja kondusif bagi semua pihak. Berikut adalah Teknologi Baru yang dapat  Meningkatkan Kinerja Tenaga Medis :

 

1.       Teknologi Medis dapat dengan Mudah untuk mengatur stok obat

Keunggulan pertama dari Aplikasi Klinik Bagus adalah mudah untuk mengatur stok obat. Di dalam menjalankan bisnis apotek dan klinik, pastinya ada berbagai macam obat yang harus distok agar bisa memenuhi kebutuhan pasien. Dan jumlahnya sangatlah banyak. Pastinya pusing kalau masih menggunakan cara kuno.

 

Untungnya, Klinik Bagus bisa membuat Anda lebih mudah untuk mengatur stok obat karena di dalam sistemnya sudah ada manajemen stok obat agar apa yang kurang bisa langsung dicek lagi sehingga Anda bisa terus memenuhi kebutuhan pasien.

 

2.       Pengaturan keuangan lebih mudah

Keunggulan kedua dari Aplikasi klinik Bagus adalah bisa memudahkan dalam pengaturan keuangan. Di dalam urusan ini, memang tidaklah mudah karena banyaknya angka serta perhitungan yang digunakan perlu orang yang ahli dalam hal ini.

 

Namun tenang saja. Klinik Bagus juga memiliki fitur pengaturan keuangan di dalam aplikasi klinik mereka sehingga bisa membuat Anda bisa lebih mudah dalam mengatur urusan keuangan walaupun tidak terlalu ahli dalam urusan ini.

 

Selain itu, kemudahan yang ditawarkan juga membuat pengaturan keuangan yang rumit dan memakan waktu lama bisa diselesaikan dengan lebih cepat.

 

3.       Bisa memantau kondisi obat yang sudah dimiliki

Keunggulan ketiga dari Aplikasi Klinik Bagus adalah bisa mudah untuk memantau kondisi obat yang sudah dimiliki. Ketika Anda harus stok obat dalam jumlah yang banyak dan juga berbagai macam jenis serta merek, pastinya Anda bisa saja mendapati kondisi obat tidak terjual.

 

Dengan Aplikasi Klinik Bagus, obat yang sudah Anda miliki bisa dicek apakah sudah mendekati waktu kadaluarsa atau apakah stoknya sudah mau habis.

 

Walaupun jenis dan merek obatnya banyak, Klinik Bagus bisa mengurus itu semua dengan lancar tanpa perlu memakan waktu yang lama. Anda jadi bisa mengetahui mana yang harus dikembalikan dan mana yang harus dibeli lagi.

 

4.       Bisa melihat obat terlaris dan tidak laku

Keunggulan keempat dari Aplikasi Klinik Bagus adalah bisa melihat penjualan obat. Ya, ketika Anda berbisnis apotek dan klinik, pastinya Anda akan menjual obat kepada para konsumen.

 

Dari sana sebenarnya bisa dilihat mana yang laku dan mana yang tidak. Sayangnya jika dilakukan secara manual, pasti rumit dan menyusahkan. Bagusnya adalah Klinik Bagus bisa mengurus hal itu. Dengan Klinik Bagus, maka bisa terlihat mana saja obat yang paling laku dibeli dan obat mana yang tidak laku.

 

Hasil penilaian ini bisa membuat Anda melakukan evaluasi stok obat yang dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan lagi. Jadinya bisnis Anda lebih optimal pula. Itulah berbagai macam keunggulan yang dimiliki Klinik Bagus berkat teknologi baru di