CARA MENJAGA KESAHATAN DITENGAH PANDEMI

 

Odoo • Image and Text

 

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama ini menjadi alarm untuk mengubah gaya hidup.

Pasalnya, menjaga kesehatan fisik dan mental dimasa pandemi adalah penting.

Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menjaga kesehatan mereka sendiri dengan melakukan perubahan menuju gaya hidup sehat dimulai dengan langkah-langkah kecil.

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan ditengah pandemi antara lain:

1.            Makan dengan mempertimbangkan nutrisi

Semua mengetahui meningkatkan kebiasaan gaya hidup sehat dimulai di dapur. Saat ini, mempelajari sebuah resep baru lebih mudah dari sebelumnya. Hanya tinggal menggunakan mesin pencarian dengan kata kunci yang diinginkan. Ada ratusan situs web dan video instruksional yang menawarkan tutorial hebat, dan dapat menemukan resep untuk hampir semua bahan yang sesuai dengan selera atau diet apa pun, apakah itu paleo, vegetarian, atau vegan.

 

2.            Hindari makanan cepat saji (Junk Food)

Selain makan makanan sehat, penting juga untuk mengurangi, atau bahkan menghilangkan makanan cepat saji atau junk food dari daftar makanan sehari-hari. Caranya, dimulai dengan membuat daftar sebelum pergi berbelanja. Membuat daftar belanja secara bijak yakni apa saja yang akan dibeli di toko atau mini market.

Luangkan beberapa menit untuk merencanakan setidaknya beberapa makanan untuk seminggu ke depan, mungkin dengan merujuk beberapa ide yang dilihat dalam mesin pencarian.

Dengan melakukan ini, tidak hanya akan makan lebih sehat selama seminggu, tetapi juga akan menghemat uang dengan menghindari membeli makanan cepat saji.

 

3.            Mengkonsumsi Vitamin atau Suplemen

Mengkonsumsi suplemen harian dapat membantu memastikan asupan nutrisi lengkap.

Suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan nutrisi sepanjang tahun dan beberapa suplemen dapat mendukung kekebalan tubuh.

Suplemen juga dapat mendukung gaya hidup. Dengan mengkonsumi sebelum melakukan aktivitas olahraga untuk membantu mencapai rekor pribadi. Selain itu dengan mendapatkan cukup protein dapat memperbaiki otot setelah sesi angkat berat, atau hanya mencari untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

4.            Rutin Berolahraga

Memulai rutinitas kebugaran atau aktivitas olahraga pada saat ini mungkin masih menakutkan.

Saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat mendukung aktivitas kebugaran. Situs streaming gratis seperti