5 ALASAN MENGAPA LEUKEUN POS SEBAGAI KUNCI PELAYANAN PELANGGAN

 

Odoo • Image and Text

 

Peran dokter sangat penting dalam menemukan penyakit pasien sampai tahap menyembuhkannya, dan komunikasi antara dokter dan pasien menjadi kunci dalam menemukan apa yang terjadi pada pasien tersebut. Bagaimana cara efektif dalam berkomunikasi dengan pasien? Berikut beberapa metode komunikasi lain yang disukai para pasien saat ini:

 

1)      E-MAIL

Email adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling mudah dan cepat serta dapat digunakan untuk mengirim konfirmasi janji, pengingat, dan survei pasca-kunjungan. Ketika mengirim email kepada pasien, buatlah agar e-mail menjadi singkat dan ringkas, serta berikan pasien semua informasi yang mereka butuhkan.

 

2)      PESAN TEKS (SMS)

Pesan teks adalah cara cepat dan mudah untuk mengatakan, “Silakan konfirmasi janji Anda,” atau “Jangan lupa janji yang akan datang!”. Pasien akan menghargai ini di tengah kesibukan mereka, terutama generasi milenial. Milenial juga berpikir bahwa SMS adalah bentuk komunikasi yang baik karena lebih mungkin dibaca langsung dibandingkan dengan metode komunikasi lainnya.

 

3)      APLIKASI ATAU WEBSITE UNTUK PASIEN

Cara ini memungkinkan pasien untuk mengakses informasi medis mereka demi kenyamanan mereka sendiri. Aksesibilitas dan mudahnya penggunaan website yang tersedia mengarah ke sikap positif dari pasien dan dapat membantu meningkatkan keberhasilan praktik Anda.

 

4)      MEDIA SOSIAL

Statistik menunjukkan bahwa hampir 70% populasi aktif di setidaknya satu platform media sosial, jadi mengapa tidak menjangkau pasien Anda melalui media sosial?

 

Ini dapat digunakan untuk membagikan informasi bermanfaat yang terkait dengan praktik dan keahlian Anda, menjawab pertanyaan umum yang sering ditanyakan pasien, dan juga dapat digunakan untuk mempromosikan diskon yang ditawarkan oleh klinik Anda.

 

5)      BLOG

Blog dapat menjadi sumber yang baik bagi pasien untuk komunikasi efektif dengan membaca lebih banyak tentang spesialisasi klinik Anda. Anda dapat menyertakan informasi tentang apa yang baru di klinik Anda.

 

Ini juga dapat membantu pasien untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi di topik berita saat ini dan untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan mereka sendiri. Anda bahkan dapat mempromosikan blog Anda melalui email dan media sosial. Supaya pasien tetap terlibat, Anda harus menjaga agar blog Anda tetap terbaharui dan memposting secara berkala.