4 Inovasi Teknologi Kesehatan yang Bisa Digunakan Saat Pandemi

 

Odoo • Image and Text

 

Inovasi teknologi di zaman digital sekarang mulai menyentuh semua hal, tak terkecuali sektor kesehatan. Meskipun di tengah pandemi, beberapa inovasi teknologi berikut dapat anda gunakan agar tubuh tetap bugar. Apa saja inovasi-inovasi tersebut? Berikut ulasannya.

 

1)      Layanan pengobatan daring

Pengobatan dan pemeriksaan dokter secara online atau daring saat ini tengah populer di tengah pandemi. Melalui aplikasi tertentu atau layanan telepon video, seorang dokter bisa langsung memberikan pengobatan dan pemeriksaan kepada pasiennya. Beli obat pun tidak usah ke apotek, tinggal buka aplikasi, cari obat yang kamu perlukan atau dianjurkan dokter.

 

2)      Smartwatch

Punya smartwatch rasanya sayang kalau cuma dipakai untuk lihat jam dan tanggal. Untuk era modern seperti sekarang, smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa jadi teman olahraga dan mengontrol kesehatan tubuh mulai detak jantung, pola tidur, dan lain sebagainya. Sudah dieksplorasi belum fungsi dari jam tangan pintar milikmu?

 

3)      Aplikasi olahraga

Saat ini, anda bisa mulai berolahraga hanya dengan bermodalkan telepon pintar. Anda bisa mendownload aplikasi-aplikasi fitness atau olah raga dan bisa memulainya di rumah. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat panduan-panduan untuk berolahraga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, anda bisa tetap bugar meski di rumah selama pandemi.

 

4)      Grup dukungan penyintas

Seorang penyintas dari penyakit tertentu pastinya membutuhkan bantuan dan dukungan moral dari temen-temen yang mengalami hal yang sama. Sekarang, hal tersebut bisa terwujud melalui grup-grup di sosial media yang  saling terhubung dan menguatkan di tengah pandemi COVID-19. Selain penyintas penyakit, grup semacam ini juga bisa membantu orang-orang yang sedang membutuhkan dukungan mental.