Resiko klinik yang sering timbul saat Masih Menggunakan system manual

 

Odoo • Image and Text

 

Dalam kemajuan teknologi yang begitu pesat dalam segala bidang untuk mempermudah pekerjaan manusia melalui sistem perangkat lunak atau software ternyata masih banyak Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang menjalankan operasional pelayanannya dengan cara tradisional atau manual. 

Mereka beranggapan bahwa untuk menerapkan sebuah sistem modern membutuhkan biaya yang mahal dan saat penggunaan sistem juga akan susah sehingga mereka tetap bertahan dengan sistem manual tanpa mempertimbangkan manfaat yang sangat menguntungkan Fasilitas Pelayanan Kesehatan. 

Tanpa sadar, menggunakan sistem manual di Fasilitas Pelayanan Kesehatan ternyata mempunyai banyak resiko yang bisa menyebabkan kerugian klinik diantaranya:


1) Resiko hilangnya data-data penting bilang terjadi bencana atau lupa menyimpan dimana karena masih menggunakan berkas fisik seperti kertas

2) Resiko rusaknya data atau berkas bisa karena kesalahan manusia atau usang dimakan waktu

3) Memakan banyak ruang untuk penyimpanan data atau berkas, setiap waktu akan semakin bertambah

4) Memakan banyak waktu saat melakukan pencarian berkas tertentu

5) Memakan banyak tenaga untuk merapikan, menyusun dan mencari data atau berkas yang diperlukan

6) Memakan banyak biaya pengeluaran untuk ATK

7) Pelayanan lebih lambat karena semuanya bergantung kepada berkas fisik

8) Klinik susah berkembang


Permasalahan diatas bisa diselesaikan dengan mudah, hanya dengan menerapkan teknologi sistem informasi manajemen fasilitas pelayanan kesehatan. Anggapan bahwa harganya mahal dan penggunaan yang susah itu sepenuhnya salah. Justru sebaliknya, dengan bantuan sistem atau software bisa membuat operasional Fasilitas Pelayanan Kesehatan jauh lebih baik dibanding sistem manual. 


Saat ini telah hadir Klinik Bagus  salah platform canggih dan modern yang dapat membantu memudahkan proses operasional klinik menjadi lebih efektif dan efesien mulai dari: pendaftaran pasien, pembayaran dan laporan secara otomatis. sehingga anda tidak perlu melakukan operasional klinik secara manual lagi. Yuk daftrakan segera klinik anda untuk bisa langsung mendapatkan demo. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di:www.klinikbagus.com