Manfaat Sistem Klinik Bagus pada era sekarang

 

Dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, setiap klinik atau rumah sakit wajib memberikan pelayanan yang berkualitas tersebut adalah penyelenggaraan rekam medis. Peranan rekam medis sangat penting dan sangat melekat dengan kegiatan pelayanan, karena catatan demikian berguna untuk merekam keadaan pasien, hasil pemeriksaan serta tindakan yang diberikan pada waktu itu. Perkembangan teknologi yang pesat merambah keberbagai sektor termasuk kesehatan. Dalam hal ini peneliti ingin meneliti perkembangan pada seksi rekam medis, dimana rekam medis sangat berpengaruh dalam pelaksanaan pelayanan pasien. Rekam medis akan menjadi acuan dalam penanganan pasien apalagi kembali berobat, sehingga dokter bisa lebih mudah, cepat dan tepat dalam pemeriksaan dan penanganan pasien.

Sistem informasi dalam suatu organisasi dapat dikatakan sebagai suatu sistem yang menyediakan informasi bagi semua tingkatan dalam organisasi tersebut saja kapan saja diperlukan. Sistem ini menyimpan, mengambil, mengubah, mengolah dan mengkonsumsi informasi yang diterima dengan menggunakan media elekronik.

Pemanfaatan sistem Klinik Bagus sebagai alat pengumpulan data reka medis kewajiban bagi semua rumah sakit yang harus segera dilaksanakan. Pemanfaatan data rekam medis menjadi bagian dari sistem informasi rumah sakit, merupakan langkah maju yang perlu dilaksanakan dalam menghadapi perubahan yang cepat. Selain itu pemanfaatan yang terpadu serta tepat guna perlu dilakukan sehingga fungsi sistem dapat tercapai dengan maksimal. Manfaat komputer sebagai alat pengumpul data seperti :

1)            Menghemat waktu

2)            Menghemat biaya

3)            Menghindari duplikasi

4)            Memperpendek proses

5)            Efektiv, efisien, berdaya guna

Dengan manfaat dan kemudahan yang terdapat pada platform Klinik Bagus dapat membantu operasional praktek layanan medis pada klinik anda berjalan dengan efektif dan efesien. KLINIK BAGUS saat ini juga kesempatan pada Pemilik/ Pengelola Klinik untuk menggunakan platform ini secara gratis selama masa uji coba. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: www.klinikbagus.com

Odoo • Text and Image