Langkah Mudah Menerapkan Pola Hidup Sehat Ditengah Pandemi

 

Odoo • Image and Text

 

Pola hidup sehat merupakan  hal yang wajib kita lakukan, terutama pada masa pandemi. Dengan mengatur pola hidup yang sehat, tentunya tubuh kita akan merasakan banyak manfaat. Dengan melakukan hal kecil seperti olaharaga, makan makanan bergizi dan tetap mematuhi protokol kesehatan tubuh kita akan terhindar dari covid-19. Berikut Langkah Mudah Menerapkan Pola Hidup Sehat Ditengah Pandemi:

1. Memiliki Pikiran yang Positif 

New normal tampaknya menjadi standar hidup baru yang digaungkan oleh banyak orang belakangan ini. Dengan menyebarnya virus corona sampai sekarang, masyarakat pun dipaksa untuk menjalani pola hidup sehat di masa pandemi. Selain dituntut untuk menjaga kesehatan, selama masa pandemi maka kamu juga perlu memiliki pola pikir yang positif.


Hal ini dikarenakan dengan adanya pola pikir yang positif akan membuat tubuh  menjadi lebih sehat. Di masa pandemi corona ini, maka kekuatan untuk menghadapi virus yang berbahaya ini akan membuat orang menjadi cemas dan khawatir. Untuk itu, ketika kamu menerapkan pola pikir yang positif, akan berfungsi untuk membuat perasaan lebih tenang di tengah situasi yang mengkhawatirkan ini.

 

2. Beristirahat Dengan Cukup

Pola hidup sehat yang sangat mudah untuk dilakukan adalah beristirahat dengan melakukan istirahat dengan cukup, ternyata memiliki dampak dan pengaruh yang bagus untuk kesehatan. Ketika kamu tidur dengan porsi yang cukup, maka berfungsi untuk menghilangkan rasa ngantuk serta untuk kesehatan jiwa kamu.


Pasalnya, apabila kamu kurang tidur ternyata banyak resiko penyakit lain yang mengintai seperti jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan juga tekanan jantung pun menjadi tidak teratur. Oleh sebab itu, dengan beristirahat yang cukup akan memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan.


3. Berolahraga dan Melakukan Banyak Aktivitas Fisik

Berolahraga menjadi salah satu pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin akan membantu menjaga daya tahan tubuh agar tetap bagus. Selain itu, ketika berolahraga maka tubuh akan lebih bugar dan juga mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kegiatan fisik satu ini jga bisa untuk mengubah suasana hari kamu. untuk itu, kamu pun bisa melakukan kegiatan fisik satu ini terutama ketika sedang senggang.


4. Rutin Mengkonsumsi Buah dan Sayur serta Air Putih

Pola hidup sehat saat new normal bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Untuk itu, usahakan rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat dan baik untuk tubuh. Dengan memakan buah dan sayur ini juga bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh di masa pandemi. Apabila kamu memiliki imun tubuh yang kuat, maka bakteri dan juga virus pun akan sulit untuk masuk ke dalam tubuh.


Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, maka kamu juga perlu rutin minum air putih setiap harinya. Usahakan untuk mengkonsumsi minimal 8 gelas per hari. Porsi tersebut memang telah dianjurkan oleh ahli kesehatan karena dengan rutin mengkonsumsi air putih, akan membuat sistem yang ada di tubuh akan berjalan dengan lebih sempurna dan lancar.


5. Tidak Merokok

Bagi kamu yang masih merokok, maka usahakan di masa pandemi ini berhenti untuk melakukan kebiasaan tersebut. Selain dapat membuat tubuh menjadi rentan terhadap berbagai penyakit mematikan, dengan berhenti merokok pun dapat membuat sistem imun tubuh menjadi lebih terjaga. Ketika kamu berhenti melakukan kebiasaan ini akan mampu membuat sirkulasi darah menjadi lebih meningkat. 


Bukan hanya itu saja, ketika kamu tidak merokok maka kadar oksigen pun otomatis juga akan meningkat. Sehingga, hal ini juga akan menurunkan peradangan maupun inflamasi di dalam tubuh. Dengan begitu, akan banyak manfaat baik yang kamu dapatkan ketika berhenti untuk merokok. Kekebalan dalam tubuh pun juga akan meningkat ketika kamu mulai berhenti untuk melakukan kebiasaan buruk satu ini.


6. Selalu Menjaga Kebersihan 

Pola hidup sehat yang penting dilakukan selama masa pandemi adalah menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan kegiatan ini menjadi sesuatu yang wajib untuk anda lakukan. Dengan menerapkan hidup bersih, maka kamu pun dapat terhindar dari adanya infeksi virus dan juga berbagai macam bakteri penyebab penyakit, salah satunya adalah virus corona yang sedang mewabah ini.


Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan di masa pandemi. Dengan melakukan cara cara tersebut, maka tubuh pun akan terhindar dari virus yang berbahaya ini. Selain itu, kamu juga bisa berkontribusi untuk memutus rantai penyebaran covid-19.