4 Masalah Laporan Keuangan Yang Seringkali Menimpa Klinik

 

Odoo • Image and Text

 

Ketika Anda menjalankan klinik, diperlukan berbagai macam persiapan serta hal-hal yang harus diperhatikan agar klinik Anda dapat berjalan dengan lancar dan berkembang lebih besar. Salah satu hambatan terbesar yang bisa menjadi sumber masalah adalah keuangan klinik. Berikut beberapa masalah keuangan yang seringkali menimpa klinik dan Bisa Mengancam Klinik

1) Mengabaikan anggaran

Tidak merencanakan pengeluaran klinik dengan seksama sama saja dengan merencanakan kegagalan klinik Anda. Anda akan menurunkan resiko kegagalan dengan membuat anggaran kasar klinik Anda. Tentua Anda harus mengetahui semua aspek di klinik Anda seperti stock obat, stock operasional seperti kapas dan desinfektan dan bahan mana yang pantas ditambah ataupun masih tersedia.


2) Tidak mempersiapkan diri untuk pengeluaran mendadak

Pengeluaran mendadak akan mengacaukan prediksi anggaran Anda. Cegahlah hal ini dengan menyisakan setidaknya 10% dari pendapatan klinik Anda per bulan.


3) Berkompetensi pada Harga

Memberikan potongan harga pada pasien merupakan hal yang sah-sah saja. Namun jangan sampai mengurangi kualitas pelayanan. Strategi ini bisa saja dijalankan namun tidak dalam waktu yang lama. Pasien bisa saja mempertanyakan kualitas pelayanan Anda.


4) Mengabaikan pembukuan

Dalam menjalankan klinik tentu Anda memerlukan pembukuan. Semua stock dan keperluan klinik harus diperhatikan dengan baik. Tenaga ekstra diperlukan dalam pembukuan. Anda tentunya membutuhkan bantuan dalam hal ini.


Nah untuk menghindari permasalahan tersebut, Anda dapat menggunakan fitur terpercaya dari Klinik Bagus. Anda bisa dengan tenang mengelola stock obat, Medical record pasien, laporan kasir dan masih banyak lagi. 

Dengan menggunakan Sistem Klinik Bagus tidak hanya fitur sistem informasi lengkap untuk klinik saja, tapi Anda akan mendapatkan website Anda sendiri. Klinik Bagus memiliki berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dari skala praktek mandiri hingga klinik BPJS. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami di: www.klinikbagus.com